Kapal Satpolairud Musi Banyuasin bantu warga seberangi sungai

id Jembatan Lalan,Polairud Muba,Polres Muba

Kapal Satpolairud Musi Banyuasin bantu  warga seberangi sungai

Sebuah Kapal Satpolairud Polres Muba beroperasi membantu warga menyebrangi sungai akibat roboh nya jembatan penyeberangan Desa Sukajadi P6, Lalan, karena tertabrak tongkang batu bara pada 12 Agustus 2024. (ANTARA/ HO- Polres Muba)

Palembang (ANTARA) -
Sebuah Kapal Satpolairud Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), beroperasi membantu warga menyeberangi sungai akibat robohnya jembatan penyeberangan Desa Sukajadi P6, Lalan, karena tertabrak tongkang batu bara pada 12 Agustus 2024.
 
Kasatpolairud Polres Musi Banyuasin AKP Suvenfri di Musi Banyuasin, Selasa, mengatakan pihaknya membantu warga dan anak sekolah untuk menyeberangi sungai tersebut.
 
Menurutnya, sudah ada alat penyeberangan yang disiapkan, namun jumlahnya sangat terbatas. Untuk meringankan beban masyarakat, pihaknya berkolaborasi dengan Polsek Lalan berinisiatif melakukan upaya perbantuan penyeberangan, dengan menggunakan kapal satpolairud bagi warga yang ingin menyeberang, terutama terhadap anak anak yang akan masuk dan pulang sekolah.
 
"Kami menempatkan satu kapal Satpolairud type C2 Nopol V-2006 untuk membantu penyeberangan, khususnya untuk anak anak sekolah dan juga menempatkan enam personel gabungan Satpolairud dan Polsek Lalan secara bergantian," katanya.