Sekda Muba terima jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

id sumsel, sekayu, muba, imigrasi

Sekda Muba terima jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud menerima Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Senin (12/8/2024) di Ruang Rapat Sekda. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud menerima Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Senin (12/8/2024) di Ruang Rapat Sekda.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Khairil Mirza mengapresiasi Pemkab Muba yang selama ini sudah menjalan sinergi yang sangat baik bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

"Tujuan saya bersama jajaran berkunjung ke Kabupaten Muba, tentunya untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas. Kemudian kami juga ingin menyampaikan beberapa agenda kedepan," kata Khairil Murza.

Pada tanggal 19 Agustus diperingati sebagai Hari Pengayoman. Rencananya akan mengundang pak Dirjen Imigrasi untuk berkunjung ke Muba melihat UKK Imigrasi di Muba.  UKK Imgrasi Kelas 1 TPI Palembang bisa hadir di Kabupaten Muba tentunya berkat komitmen pimpinan daerah dan sinergi antar Pemkab dan Kemenkumham.

Khairil Mirza juga mengatakan,  hadirnya UKK Imigrasi di Muba ini merupakan pilihan yang tepat karena menurut analisa intelijen Keimigrasian, kemungkinan empat atau tiga tahun kedepan Kabupaten Muba akan tumbuh dan berkembang, sehingga akan banyak datang WNA dan investasi akan tumbuh.

"Inilah menjadi salah bentuk kepedulian pimpinan yang baik. Berkerjasama menghadirkan UKK Imigrasi agar bisa mempermudah masyarakat Muba membuat paspor dan lainnya. Kami juga mengharapkan mudah-mudahan
kedepannya ini bukan hanya sekedar kantor unit kerja, namun  bisa menjadi kantor Imigrasi Kelas III di Kabupaten Muba,"katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud menyampaikan, ada banyak sekali keuntungan dan manfaat dari hadirnya UKK Imigrasi di Kabupaten Muba. Masyarakat Kabupaten Muba tidak perlu lagi ke luar kota untuk mengurus paspor atau urusan imigrasi lainnya.

"Untuk itu, kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena kita bersama-sama telah mewujudkan kebutuhan masyarakat. Dengan menghadirkan kantor Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten Muba,"tuturnya.

Diungkapkan Apriyadi, tujuan UKK Imigrasi ini untuk memberikan pelayanan keimigrasian bagi WNI berupa paspor dan WNA untuk izin tinggal keimigrasian, sekaligus pengawasan terhadap orang asing. Selain itu kehadiran UKK Imigrasi juga akan memperkuat sistem pemantauan dan pengawasan Keimigrasian di daerah.

"Terkait dengan rencana kunjungan Dirjen Imigrasi ke Kabupaten Muba dan peringatan hari pengayoman, tentunya hal ini akan kami sampaikan kepada Pj Bupati Muba,"tandasnya.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali, Kabag Kerjasama Dicky Meiriando, Kabag Hukum Romasari, beserta Perwakilan Kepala Perangkat Daerah Muba. Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, turut didampingi Kepala Seksi Tikkim  Dedi Firman, Kepala Seksi Inteligen dan Penindakan Keimigrasian Harmans Takasiliang, Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian M Fuad Rizzal dan Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.