Basarnas kerahkan kekuatan penuh cari 17 penambang emas

id Basarnas, tanah longsor, Tambang Emas Rakyat Suwawa Timur, Bone Bolango, Gorontalo

Basarnas kerahkan kekuatan penuh cari 17 penambang emas

Personel Kantor SAR Gorontalo mengevakuasi seorang penambang emas yang luka dan patah kaki karena longsor di Suwawa Timur, Bone Bolango, Gorontalo, Senin (8/7/2024) (ANTARA/HO-Kantor SAR Gorontalo) (ANTARA/HO-Kantor SAR Gorontalo)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) mengerahkan kekuatan penuh tim petugas SAR gabungan untuk mencari 17 pekerja tambang emas yang masih hilang tertimbun longsor di Suwawa Timur, Bone Bolango, Gorontalo.

Direktur Operasi Basarnas Brigjend TNI Edy Prakoso di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa 17 orang penambang merupakan bagian dari total 33 orang korban tanah longsor pada areal tambang emas rakyat di Suwawa Timur.

Identitas ke-17 orang tersebut sudah didapatkan oleh petugas SAR gabungan. Mereka mayoritas adalah laki-laki dan satu perempuan dan saat ini keberadaan para korban masih berstatus hilang dalam pencarian sejak kemarin malam Minggu (7/7).
 
Kepala Kantor SAR Gorontalo Heriyanto memberikan pengarahan kepada 206 petugas tim SAR gabungan untuk mencari para penambang emas yang hilang usai longsor Suwawa Timur, Bone Bolango, Gorontalo, Senin (8/7/2024) (ANTARA/HO-Kantor SAR Gorontalo) (ANTARA/HO-Kantor SAR Gorontalo)