Pordasi Sumsel mundur dari keikutsertaan di PON 2024

id sumsel, pon XXI, pengprov pordasi

Pordasi Sumsel mundur dari keikutsertaan di PON 2024

Ilustrasi cabang olahraga berkuda. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Spt/16.

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) Sumatera Selatan melayangkan surat pengunduran diri dari keikutsertaan pada PON XXI/ 2024 di Aceh-Sumut.

Surat pengunduran diri Pengprov Pordasi Sumsel itu bernomor 014/PORDASI SUMSEL/KH/VII/2024 tertanggal  5 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Harian Pengprov Pordasi Ratu Tenny Leriva.

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua Umum KONI Sumsel dengan tembusan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel dan Ketua Umum Pengprov Pordasi Sumsel itu, pengunduran diri cabang berkuda itu berdasarkan pertimbangan teknis serta ketidaksiapan atlet berkuda Pengprov Pordasi Sumsel.

Pada surat itu pula disebutkan keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan alasan yang dianggap penting. Disampaikan pula permohonan maaf dan berharap pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut 2024 berlangsung sukses dan lancar.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi dan Kerja Sama Pelaku Olahraga KONI Provinsi Sumsel  Dr Arianto ketika dikonfirmasi melalui pesan WA membenarkan adanya surat pengunduran diri dari Pengprov Pordasi itu.

"Iya benar," tulis Arianto, Jumat malam.

Untuk menindak lanjuti hal itu, pihaknya akan  melakukan pemanggilan kepada pengurus cabang olahraga yang bersangkutan yakni Pengprov Pordasi Sumsel.

"Kami akan panggil cabang olahraga, apakah ini memang berdasarkan diskusi internal cabang itu atau hanya sepihak saja," tulisnya.

Pengunduran diri Pengprov Pordasi itu hanya terpaut tiga hari menjelang peresmian Pelatda PON XXI/2024 Provinsi Sumatera Selatan yang dijadwalkan berlangsung Senin (8/7/2024) di Dinning Hall Jakabaring Sport City Kota Palembang.