Bahagia itu sederhana, bisa naik mobil patroli TNI mereka sudah senang

id lampung, tmmd, kodam II Sriwijaya, anak sekola

Bahagia itu sederhana, bisa naik mobil patroli TNI mereka sudah senang

Bahagianya anak-anak SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji Kota Metro terpancar saat menaiki mobil patroli TNI untuk berangkat ke sekolah. (ANTARA/HO/Pendam)

Metro, Lampung (ANTARA) - Bahagianya anak-anak SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji Kota Metro terpancar saat menaiki mobil patroli TNI untuk berangkat ke sekolah.

Hal itu disampaikan Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman dalam keterangan tertulisnya di Kota Metro. Kamis (14/03/2024).

Diungkapkan Dandim, sesekali Satgas TMMD ke-119 Kodim 0411/KM ikut membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju ke sekolah menggunakan sarana transportasi dinas mobil patroli.

Ini dilakukan sebagai sarana Komsos  atau komunikasi sosial terutama bagi anak-anak SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji, jadi selain untuk mengangkut bahan material, mobil patroli juga digunakan untuk mengantar anak-anak sekolah.

Kebetulan tempat penyimpanan material TMMD, rutenya melewati SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji, jadi sekalian anggota Satgas TMMD mengajak anak-anak naik mobil untuk berangkat ke sekolah.

Anak-anak tersebut, lanjut Dandim, merasa senang dan bangga, diharapkan bisa menjadi kenangan yang mendalam untuk terus dekat dengan TNI.

Kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0411/KM tidak hanya pada sasaran fisik saja, namun non fisik juga harus tercapai, agar masyarakat bisa menikmatinya seperti pembuatan jalan, gorong-gorong, air bersih maupun perbaikan mushola.

Selain itu  pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan lain sebagainya.

"Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak semakin mengenal sosok TNI dan orang tuanya semakin dekat bersama TNI, terimakasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama ini di Kampung Gunung Haji,” pungkasnya.