Gerak cepat BPBD Muba evakuasi pohon tumbang di Sekayu

id sumsel, muba sekayu, pohon tumbang

Gerak cepat BPBD Muba evakuasi pohon tumbang di Sekayu

Sebatang pohon ukuran besar di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu Kabupaten Muba, tepatnya di depan Kanton Bawaslu daerah itu tumbang akibat hujan deras dan angin kencang. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Sekayu, Muba (ANTARA) - Sebatang pohon ukuran besar di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu Kabupaten Muba, tepatnya di depan Kanton Bawaslu daerah itu tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut yang terjadi pukul 20.00 WIB itu, namun tumbangnya pohon berukuran besar itu menutupi satu ruas jalan sehingga membuat pengendara tidak bisa melintas.

Mendapati informasi yang masuk ke Muba siaga 112 dan Muba Fast Track tersebut BPBD Muba melalui Tim TRC-PB BPBD Muba langsung gerak cepat ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

"Sekitar pukul 21.00 WIB pohon tumbang berhasil di evakuasi dan pengguna jalan dapat menggunakan jalan lintas seperti biasa," ungkap Kepala BPBD Muba. Pathi Ridwan SE ATd MM.

Ia mengingatkan, bagi kepada pengendara dan masyarakat saat hujan deras disertai angin kencang untuk menghindari aktifitas di luar rumah.

"Kalau sedang berada di jalan sebaiknya saat hujan deras tidak usah berteduh di bawah pohon," imbaunya.