Pasar murah tekan inflasi dan kemiskinan ekstrem

id sumsel,pasar murah,oki

Pasar murah tekan inflasi dan kemiskinan ekstrem

Pelaksanaan pasar murah di Ogan Komering llir (OKI) tidak hanya untuk menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi tapi juga diprioritaskan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem. (ANTARA/HO.Diskominfo)

Pilkada (ANTARA) - Pelaksanaan pasar murah di Ogan Komering llir (OKI) tidak hanya untuk menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi tapi juga diprioritaskan untuk menekan angka kemiskinan ekstrem.

"Strateginya tidak hanya penanganan inflasi tapi kita arahkan pelaksanaannya di wilayah yang tinggi angka kemiskinannya untuk menekan angka kemiskinan ekstrem," kata Penjabat Bupati OKI, Asmar Wijaya pada pasar murah di Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung, Senin, (5/2/2024).

Dengan pola penyebaran seperti itu,  pasar murah tidak hanya bertujuan menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi, namun juga membantu KK miskin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Program Perjaka Sediakan 1.600 Paket Pangan Murah

Pasar murah serentak di Kabupaten OKI di dukung oleh Program Perjaka (Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga). Pada Senin, (5/2/2024) disediakan sebanyak 1.600 paket pangan murah bagi masyarakat.

Di pasaran, harga paket yang terdiri dari Beras sebanyak 5 KG dan Minyak Goreng 1 Liter tersebut di pasaran senilai Rp82.000 namun  bisa dibeli dengan harga Rp65.000

"Program pangan murah ini harapannya dapat membantu masyarakat, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga pangan untuk seluruh masyarakat di OKI," imbuhnya.