PJ Bupati Apriyadi keliling Sekayu sambangi warga terdampak banjir

id Sumsel, Muba, Sekayu, bencana banjir

PJ Bupati Apriyadi keliling Sekayu sambangi warga terdampak banjir

Penjabat Bupati Musi Banyuasin  H Apriyadi Mahmud keliling ke sejumlah titik di Kecamatan Sekayu  meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir, Selasa. (Antara/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin  H Apriyadi Mahmud keliling ke sejumlah titik di Kecamatan Sekayu  meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir, Selasa.

 Debit air luapan dari Sungai Musi ditambah intensitas hujan yang deras membuat beberapa perumahan di sana mulai tergenang banjir. 

Pantauan di lokasi Selasa (23/1/2024) sore tampak banjir sudah menyasar ke pemukiman warga bahkan ke perumahan  GMP dan Bukit Agung Sejahtera yang mencapai selutut orang dewasa. 

"Ya, banjir kini juga meluas di Sekayu, kita berharap segera surut," ungkap Apriyadi. 

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu mengaku, bantuan kepada warga terdampak banjir terus disalurkan dan menyasar kepada warga yang rumahnya sudah terendam. 

"Kami juga mengimbau agar rumah warga yang terendam air sudah tinggi harus segera mengungsi," tegasnya.

Ia menambahkan, pihak BPBD dan OPD terkait juga telah menyediakan tempat pengungsian di Asrama Haji Sekayu. "Kita saat ini berharap dan terus berdoa agar debit air surut dan bisa beraktifitas seperti biasa," tukasnya. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Pemkab Muba, Erdian Syahri Warga yang terdampak banjir masih ada yang dapat beraktifitas seperti biasa dengan dibantu oleh Tim Satgas Linmas Satpol PP Muba dengan menggunakan perahu untuk melewati banjir untuk akses menuju jalan poros.

"Kondisi saat ini ketinggian air sungai meluap terus dilakukan pemantauan oleh tim dari  Satgas Linmas Satpol PP Muba dan Tim Kewaspadaan Dini Satpol PP  Muba bersama dinas terkait," imbuhnya.

"Banjir susulan bisa saja terjadi bila ada hujan terus menerus dengan intensitas tinggi yang dapat mengakibatkan di setiap kelurahan/desa dalam  se - kecamatan di kabupaten Musi Banyuasin," pungkasnya.