Wabup Ogan Ilir sebut KKN mahasiswa tambah pengetahuan masyarakat

id Sumsel,wabup ogan ilir, mahasiswa kkn

Wabup Ogan Ilir sebut KKN mahasiswa tambah pengetahuan masyarakat

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mengharapkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa bisa menambah pengetahuan dan memberikan solusi sosial di masyarakat. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mengharapkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa bisa menambah pengetahuan dan memberikan solusi sosial di masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh  H. Ardani saat menerima mahasiswa KKN Angkatan ke-61 TA 2023/2024 Universitas Muhammadiyah Palembang, bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Tanjung Senai,  Selasa (23/01/2024).

Wakil Bupati menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan  Universitas Muhammadiyah Palembang yang telah memilih Kabupaten Ogan Ilir sebagai tempat Kuliah kerja Nyata para mahasiswanya.

Melalui kuliah nyata itu sedikit banyak akan membantu meningkatkan pengetahuan, ikut mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini harapannya para mahasiswa yang akan mengadakan kuliah kerja nyata, dapat melakukan identifikasi masalah yang ada pada masyarakat di tempat mereka melaksanakan KKN nantinya. Hal tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi kita untuk bahan perbaikan di masa mendatang," ujarnya

Wabup Ardani menambahkan mahasiswa sebagai agen pembaharuan dan perubahan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN.  Mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator, peran ini tidak mudah, karena permasalahan di masyarakat sangat kompleks dan beragam sebagai dampak perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi.

"Kuliah Kerja Nyata  diharapkan dapat ikut membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat," ujarnya.