Wabup OI minta Desa Cantik ditularkan ke desa lainnya

id sumsel ogan ilir

Wabup OI minta Desa Cantik ditularkan ke desa lainnya

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi Staf Ahli Bupati dan kepala perangkat daerah audiensi sekaligus penyerahan laporan penyelenggaraan Desa Cinta Statistik Tahun 2023 dan persiapan Desa Cinta Statistik Tahun 2024. Senin (18/03/2024) bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Ogan Ilir. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani  didampingi Staf Ahli Bupati dan kepala perangkat daerah audiensi sekaligus penyerahan laporan penyelenggaraan Desa Cinta Statistik Tahun 2023 dan persiapan Desa Cinta Statistik Tahun 2024. Senin (18/03/2024) bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Ogan Ilir.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian  Ferdian Riza Yudha mengatakan tujuan dari audiensi ini bertujuan untuk menyerahkan laporan penyelenggaraan desa cinta statistik tahun 2023 dan persiapan desa cinta statistik tahun 2024.

"Program desa cinta statistik ini merupakan program dari BPS untuk mendorong pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk mengoptimalkan potensi data statistik sektoral yang ada di desa".

Dalam sambutannya Kepala Bada Pusat Statistik (BPS) Ogan Ilir Ibu Suparindiyah mengatakan bahwasanya kegiatan desa cinta statistik ini sudah dijalankan mulai dari tahun 2022 dan masih berlanjut sampai sekarang.

"Salah satu tujuan dari program ini upaya dapat membangun data statistik sektoral yang ada di desa".

Kepala BPS juga mengatakan Ogan Ilir mendapatkan juara harapan 1 dari 14 desa dalam perlombaan desa cinta statistik tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Ogan Ilir dalam arahannya menyampaikan supaya kedepannya harus muncul desa cantik lainnya dan untuk Desa Payakabung yang sudah menjadi desa cantik supaya untuk terus berkembang.

"Dengan berjalannya program desa cantik ini supaya kedepannya bisa mendapatkan data desa di Kabupaten Ogan Ilir dengan mudah" ujarnya.

Wakil Bupati H Ardani juga mengatakan bahwasanya program ini harus perlu didorong dengan serius dan jangan hanya sebatas mengikuti perlombaannya saja.

"Diharapkan supaya program ini dapat mencapai keseluruhan desa dengan tujuan supaya setiap desa itu memiliki data statistik sektoral yang ada di desa," harapnya.