Newcastle United taklukkan musuh bebuyutan Sunderland dengan skor 3-0

id newcastle united,juru kunci Liga Inggris, Sheffield United,Gillingham,Stevenage

Newcastle United taklukkan musuh bebuyutan Sunderland dengan skor 3-0

Arsip - Kiper Newcastle United Nick Pope berebut bola dengan pesepak bola Bournemouth Antoine Semenyo dalam lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris (11/11/2023). Bournemouth menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United mengakhiri penantian selama 13 tahun untuk menaklukkan musuh bebuyutannya Sunderland dengan skor 3-0, pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang dimainkan pada Sabtu.

Di tempat lain Aston Villa menang tipis 1-0 di markas Middlesbrough, sedangkan Chelsea memastikan langkah ke putaran 32 besar dengan kemenangan 4-0 atas tim strata kedua Preston North End, demikian catatan laman resmi FA.

Pada laga derby Tyne and Wear pertama sejak 2016, Newcastle menghancurkan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light berkat gol bunuh diri Dan Ballard di babak pertama, dan dwigol Alexander Isak setelah turun minum.
 
Newcastle menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan sebelumnya melawan Sunderland. Namun ketenangan mereka kini mampu meredam The Black Cats untuk memastikan kemenangan derby pertama sejak menang 1-0 pada 2011.
 
Setelah mendapatkan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi, pelatih Newcastle Eddie Howe berharap derby ini akan menjadi momen “pengubah musim,” sekaligus pelipur lara setelah tersingkir dari Liga Champions dan penampilan tidak konsisten di Liga Inggris.
 
“Kami menangani situasi ini dengan baik, berani untuk memperebutkan bola, dan sangat tenang. Kami tidak membiarkan para pendukung lawan menguasai kami,” kata Howe seperti dikutip AFP.
 
“Hari ini akan memberikan kebaikan kepada kami. Ini menjaga kami tetap berada di kompetisi penting dan membawa harapan,” tambahnya.