Balita, lansia dan disabilitas fokus program perkuatan kesehatan Musi Rawas

id Stunting ,Musi Rawas ,Pembangunan ,Kesehatan

Balita, lansia dan disabilitas fokus program perkuatan kesehatan  Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud. (ANTARA/ Diskominfo Musi Rawas)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas memberikan gizi tambahan ke warga guna memperkuat sektor kesehatan dan menciptakan generasi bebas stunting.
 
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, di Palembang, Selasa, mengatakan untuk memperkuat pembangunan bidang kesehatan pihaknya meningkatkan perhatian pada gizi bagi balita yang ada di wilayah kabupaten tersebut, dengan memberikan bantuan berupa makanan pokok untuk balita, kemudian lansia, hingga penyandang disabilitas.
 
Ia menambahkan pembangunan sektor kesehatan menjadi hal yang paling dasar dan bisa dimulai dengan perbaikan gizi pada keluarga.
 
"Gizi sangatlah penting dalam penguatan kualitas sumber daya manusia agar bisa mempunyai daya saing dan produktif," katanya.
 
Ia berharap melalui pemberian bahan pokok dan gizi tambahan dapat mempercepat penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Musi Rawas, sehingga dapat memenuhi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14 persen pada tahun 2024.
 
"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh warga yang menerima bantuan," kata Bupati Ratna Machmud.
 
Ia menambahkan pemberian bahan pokok dan gizi tambahan tersebut merupakan salah satu dari sembilan program unggulan untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (Mantab).
 
Selain itu program unggulan itu juga, menurutnya, mampu memberikan kesempatan kepada warga untuk berinteraksi secara langsung dengan Pemkab Musi Rawas.