MUI kutuk serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza

id MUI, Serangan, Israel, RS Indonesia, Gaza,berita sumsel, berita palembang

MUI kutuk serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza

Foto arsip - Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Sudarnoto Abdul Hakim (tengah) saat membacakan Deklarasi Jakarta, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/Asep Firmansyah/Youtube-MUI TV)

Jakarta (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza pada Senin (20/11) sebagai tindakan  terkutuk.

"Ini perbuatan yang sangat terkutuk yang tidak bisa diterima dengan alasan apa pun," kata Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam catatannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sudarnoto menilai Israel buta, tuli, tidak berakal dan bernurani sehingga membabi buta membunuh siapa saja, bahkan orang-orang yang seharusnya dilindungi dan tempat yang seharusnya dilindungi.

Dia menyeru seluruh negara untuk terus bergerak bersama melakukan upaya diplomatik dan upaya lain yang lebih terukur serta efektif guna menekan Israel dan negara-negara pendukungnya.

"Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang katanya telah berjanji berada di garda terdepan melawan teroris, telah berkhianat karena justru membela zionis Israel," kata Sudarnoto.