Tiga korban kecelakaan Super Tucano dimakamkan di TMP Suropati

id Kota Malang, TNI AU,Kecelakaan Pesawat, Super Tucano,.Angkatan Udara,Pemakaman Korban,berita sumsel, berita palembang

Tiga korban kecelakaan Super Tucano dimakamkan di TMP Suropati

Prosesi pemakaman tiga perwira yang menjadi korban dalam insiden pesawat jatuh di Kabupaten Pasuruan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023). ANTARA/Vicki Febrianto.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tiga korban meninggal dunia akibat kecelakaan dua pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tucano TNI Angkatan Udara di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Kota Malang, Jawa Timur.

Tiga korban yang dimakamkan di TMP Suropati, pada Jumat tersebut adalah Marsekal Pertama TNI (Anumerta) Subhan, Marsekal Pertama TNI (Anumerta) Widiono Hadiwijaya dan Kolonel Penerbang (Anumerta) Sandhra Gunawan.  

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa, sementara satu korban lain yakni Letkol Penerbang (Anumerta) Yuda A. Seta dimakamkan di TMP Madiun.

"Telah selesai pemakaman di TMP Suropati di Kota Malang, ada tiga Almarhum yang dimakamkan di sini. Untuk di TMP Madiun, dimakamkan Letkol Penerbang (Anumerta) Yuda A. Seta," kata Agung.