Hakim PN Jaksel tolak gugatan praperadilan eks Mentan SYL

id praperadilan syl,berita sumsel, berita palembang,Syahrul Yasin Limpo,Alimin Ribut Sujono,Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Hakim PN Jaksel tolak gugatan praperadilan eks Mentan SYL

Hakim Tunggal Alimin Ribut Sujono memimpin sidang putusan gugatan praperadilan Syahrul Yasin Limpo terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2023). ANTARA/Muhammad Ramdan

Jakarta (ANTARA) -
Hakim Tunggal Alimin Ribut Sujono menolak gugatan praperadilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait penetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mengadili dalam eksepsi, menolak eksepsi pemohon dalam pokok perkara, menolak permohonan praperadilan," kata Hakim Alimin dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa.

Hakim Alimin mengatakan penetapan SYL sebagai tersangka oleh KPK telah sesuai dengan prosedur dan sah menurut hukum yang berlaku sehingga, status tersangka SYL tetap sah dan tak bisa digugurkan.

SYL mengajukan gugatan ke PN Jaksel terkait penetapan status dirinya sebagai tersangka dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Gugatan tersebut tertuang dengan nomor perkara 114/Pid.Pra/2023/PN JKT.SEL.