Kemenangan besar timnas U-23 samai catatan kemenangan 22 tahun lalu

id Timnas Indonesia U-23,Timnas Indonesia,PSSI,Kualifikasi Piala AFC U-23,berita sumsel, berita palembang

Kemenangan besar timnas U-23 samai catatan kemenangan 22 tahun lalu

Pesepakbola Timnas Indonesia Rafael William Struick (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Chinese Taipei Chang Hsiang Chun (kanan) pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2024). Timnas Indonesia menang atas Chinese Taipei dengan skor 9-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan besar tim nasional Indonesia U-23 atas China Taipei, 9-0 dalam laga perdana grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu, menyamai catatan kemenangan dengan jumlah margin sembilan gol yang dicatatkan pada 22 tahun lalu.

Pengamat sepak bola Akmal Marhali menyebut kemenangan besar timnas Indonesia U-23 ini menyamai pencapaian 22 tahun silam.

"Terakhir menang besar adalah pada tahun 2019 saat SEA Games Manila saat itu Indonesia menang 8-0 atas Brunei Darussalam. Tetapi kalo skor 9-0 terakhir kali kita torehkan pada SEA Games 2001 dengan lawan yang sama Brunei Darussalam," kata Akmal Marhali kepada pewarta.

Hasil ini tidak saja membuat Ernando Ari dkk mengambil alih pimpinan klasemen grup K atas Turkmenistan yang sebelumnya menang 4-0 atas China Taipei. Namun hasil di hari dan tempat bersejarah ini juga menjadi kemenangan terbesar sejak terakhir kali ditorehkan lebih dari dua dekade silam.