OKU Timur isi Harganas dengan kegiatan donor darah

id Harganas, keluarga bahagia, donor darah, sunatan massal, Pemkab OKU Timur

OKU Timur isi Harganas dengan kegiatan donor darah

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah meninjau pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Harganas ke-30 tahun 2023, Selasa (22/8/2023). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Martapura, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan mengisi Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 dengan kegiatan sosial donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Martapura, Selasa mengatakan, pada momen Harganas tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung pada masyarakat.

Salah satunya kegiatan donor darah yang diikuti oleh puluhan pegawai jajaran pemerintah daerah setempat guna membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu.

Berbagai aksi sosial lainnya pun dilakukan pihaknya dalam mengisi Harganas mulai dari sunatan massal hingga pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur serta tenaga medis terlatih yang mengkhitan anak setelah melalui uji screening.