Pemain Prawira dan Pelita Jaya bela Timnas Indonesia usai final IBL

id Timnas basket,indonesia international basketball invitation,IIBI,prawira harum,pelita jaya

Pemain Prawira dan Pelita Jaya bela Timnas Indonesia usai final IBL

Pebasket Prawira Harum Bandung M Reza F Guntara menunjukan tropi IBL 2023 seusai Final Indonesia Basket League (IBL) 2023 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemain Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta langsung bertugas membela Tim Nasional Indonesia usai menjalani Final IBL 2023 pekan lalu untuk berlaga di Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) di Indonesia Arena.

Pemain terpilih dari kedua tim tidak memiliki banyak memiliki waktu beristirahat karena harus menjalani mini turnamen IIBI yang berlangsung 2-5 Agustus.

Dari tim Prawira, pemain yang dipanggil timnas adalah M. Reza Fahdani Guntara, Yudha Saputera, dan Pandu Wiguna. Sedangkan dari tim Pelita Jaya ada Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Arighi Hadran Noor, dan Aldy Izzatur Rachman.

Reza Guntara adalah MVP Final IBL 2023, Juara IBL 2023, dan Defensive Player of the Year. Mengutip laman resmi IBL di Jakarta, Jumat, musim ini Reza mencetak total delapan poin per gim (ppg) dan 6,7 rebound per gami (rpg) dalam 31 pertandingan, di reguler season dan playoff.