BPBD OKU Timur salurkan bantuan air bersih korban banjir

id Air bersih, korban banjir, bencana alam, paket sembako, tenaga medis, BPBD OKU Timur

BPBD OKU Timur salurkan bantuan air bersih korban banjir

BPBD OKU Timur menyalurkan bantuan air bersih untuk korban banjir di Kecamatan Bunga Mayang, Rabu (26/4/2023). (ANTARA/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan air bersih untuk korban banjir di dua desa di Kecamatan Bunga Mayang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten OKU Timur Budi di Martapura, Rabu, mengatakan bantuan air bersih itu disiagakan di dua desa, yaitu Baturaja Bungin dan Sabah Lioh, Kecamatan Bunga Mayang.

Dia menjelaskan bantuan tersebut untuk korban banjir agar mereka mendapat pasokan air bersih pascabencana pada Sabtu (22/4) malam.

"Masing-masing desa kami siagakan satu truk tangki, kalau kurang akan ditambah lagi untuk membantu warga mendapatkan pasokan air bersih," katanya.

Pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako berisikan minyak goreng, tepung terigu, gula, kecap dan sarden untuk 70 kepala keluarga korban banjir di wilayah itu.

Pemerintah daerah setempat menyiagakan tenaga kesehatan di posko bencana untuk membantu korban banjir yang membutuhkan perawatan medis.

Tenaga medis ini disiagakan untuk mencegah timbul berbagai penyakit di tengah masyarakat, akibat bencana alam tersebut.