BRI siap gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang

id BRI

BRI siap gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang

FA_PRS-PLM-ALL CONTENT. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di Palembang. (ANTARA/HO-BRI)

Palembang (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap menggelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang bertema “Pede Memimpin Perubahan”, 16-18 September, sebagai wujud konsistensi dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rilis pers diterima Antara, Kamis, melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede berbisnis, Pede mengelola keuangan, dan Pede bekerja.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRIMO dan QRIS BRI.

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes ini dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar 10 pasar tradisional Kota Palembang pada tanggal 11 hingga 15 September 2022.

Sementara, acara puncak Pesta Rakyat Simpedes di Palembang pada 16 hingga 18 September 2022 di Lapangan PTC Mall Palembang.

Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas enam pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya.

Sedangkan Panggung, yakni menampilkan hiburan artis lokal dan nasional antara lain Fiersa Besari, Nella Kharisma, Geisha, Gigi, Hutan Tropis, dan Kopral Jono. Pasar menghadirkan 120 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya.

Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung.

Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic atau capacity building kepada komunitas.

Sedangkan, Peduli merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat, donor darah, vaksin Covid-19, dan potong rambut gratis.

Untuk dapat memasuki area PRS, para pengunjung cukup mendownload BRIMO dan melakukan scan QRIS Rp 1 di ticket box yang telah disediakan.

Seluruh pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan scan PeduliLindungi sebelum memasuki area PRS.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.