Jalan Beton Batukuning OKU rusak parah

id Jalan rusak, jalan cor beton Batukuning, rusak parah, angkutan besar, Dinas PUPR OKU

Jalan Beton Batukuning OKU rusak parah

Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU, Teddy Meilwansyah meninjau jalan rusak di Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Kerusakan Jalan Cor Beton Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan rusak parah banyak terdapat lubang berukuran besar hingga menyulitkan pengendara melintas di jalur tersebut.

"Hampir setiap hari ada saja kendaraan bertonase besar yang terjebak saat melintas di jalan rusak tersebut," kata Samsul, salah seorang warga Perumahan Talang Kibang, Kelurahan Batukuning, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Dia mengatakan, kerusakan jalan cor beton ini bertambah parah dan berlumpur saat turun hujan seperti kubangan kerbau hingga membahayakan pengguna jalan.

"Kalau musim hujan dipastikan ada saja warga yang tergelincir, karena jalannya berlumpur dan licin. Belum lagi banyak lobang sehingga pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas," ujarnya.

Menurut dia, salah satu faktor penyebab kerusakan jalan ini disebabkan banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintasi melebihi kapasitasnya. Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU, Teddy Meilwansyah didampingi Kepala Dinas PUPR, Candra Dewana secara terpisah mengatakan, berdasarkan pantauan di lapangan terdapat enam titik lokasi di Jalan Cor Beton Batukuning yang butuh perbaikan karena kondisinya rusak parah.

Terkait hal itu, pihaknya sudah menyampaikan usulan anggaran Rp50 miliar kepada Pemerintah Provinsi Sumsel guna memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

"Mudah-mudahan pengajuan yang kami usulkan segera direalisasikan. Selain itu, kami juga sudah meminta pihak perusahaan yang angkutannya sering melintas di Jalan Cor Beton Batukuning untuk ikut membantu melakukan perbaikan," ujar dia.