Sandiaga Uno pamer kuliner khas Indonesia ke pebalap MotoGP Gresini

id Sandiaga Uno,MotoGP,Tim Gresini Racing,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sandiaga Uno pamer kuliner khas Indonesia ke  pebalap MotoGP Gresini

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) didampingi Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (kiri) dan teknisi tim Gresini Racing (kanan) di garasi tim Gresini Racing di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB. (10/2/2022) (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut kedatangan pebalap MotoGP dari tim Gresini Racing di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa malam, dengan menyajikan kuliner khas Indonesia.

Kehadiran Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio itu merupakan rangkaian aktivitas para pebalap MotoGP dengan agenda utama bertemu presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu.

"Sambil mengobrol dan berdiskusi, kami sajikan beragam kulilner Indonesia yang mengunggah selera, hingga membuat mereka nambah berkali-kali," ujar Menparekraf Sandiaga dalam unggahan Instagram-nya, Selasa malam.
 

Dalam salah satu foto yang diunggah Sandiaga, terlihat masakan khas Minang telur balado terasi di meja saat Giannantonio menyendok nasi didampingi Menparekraf yang tampak menjelaskan hidangan Indonesia pebalap yang menunggangi Ducati nomor 49 itu.

"Mereka datang ke kantor @kemenparekraf.ri untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan yang telah kami berikan," kata Sandiaga.

Pada tes pramusim MotoGP bulan lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok, Menparekraf menyambangi garasi tim Gresini Racing dan menyempatkan diri menunggangi motor milik Giannantonio.

Sandiaga diundang ke garasi tim Gresini, yang juga salah satu mitra Kemenparekraf, mempromosikan brand Wonderful Indonesia di ajang MotoGP. Brand promosi pariwisata Indonesia itu terpampang di spoiler depan motor Ducati tim Gresini bersama sejumlah brand lain yang berasal dari Indonesia.

"Tentunya kita sama-sama berharap event @motogp yang telah dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar. Membawa dampak ekonomi secara langsung bagi masyarakat dengan terciptanya banyak lapangan kerja," ujar Menparekraf.

Selain pebalap tim Gresini Racing, sejumlah pebalap telah tiba di Jakarta, termasuk Maverik Vinales dari tim Aprilia Racing pada Selasa malam.

Sebanyak 24 orang pebalap dari 12 tim MotoGP sudah tiba di Indonesia yaitu 20 orang diantaranya akan mengikuti parade di Jakarta sebelum turun di MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit.