Elektrik kerahkan semua kemampuan pada laga terakhir melawan Popsivo

id Agung Murdifi,Nurlaili Kusumah,final four,proliga ,pln mobile proliga 2022,bola voli,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Elektrik kerahkan semua kemampuan  pada laga terakhir melawan Popsivo

Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi (kedua kiri) dalam konferensi pers PLN Mobile Proliga 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa (21/12/2021). (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN bakal mengerahkan semua kemampuan untuk bisa memenangi laga terakhir putaran II melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Tim asuhan Risco Herlambang wajib meraih poin penuh untuk bisa mengamankan satu tempat tersisa pada final four menyusul Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Dengan kata lain, melawan Popsivo, besok, Elektrik harus menang dengan skor 3-0 atau 3-1.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN sekaligus ketua tim Elektrik Agung Murdifi mengatakan Nurlaili Kusumah dan kawan-kawan harus bekerja keras mengingat baru meraih satu kali kemenangan dari total tujuh laga. Hasil ini membuat mereka terpuruk di dasar klasemen dengan empat poin.

Pada sisi lain, Popsivo memiliki kesempatan lebih besar lolos karena telah mengoleksi dua kemenangan dengan nilai enam poin. "Jika Elektrik ingin lolos final four, harus memetik kemenangan dengan skor 3-0 atau 3-1. Sementara Popsivo hanya butuh dua set saja untuk lolos semifinal," ujar Agung dalam keterangan resmi, Jumat.

Meski begitu, Agung tetap optimistis pada pertandingan terakhir Elektrik tampil ngotot dan memberikan penampilan terbaik bagi penggemar bola voli di Tanah Air.

"Para Srikandi muda Elektrik harus memberikan penampilan yang terbaik, tidak hanya untuk memberikan kemenangan, tetapi juga untuk memuaskan dahaga para pencinta voli nasional," kata Agung menambahkan.

Sementara itu, Ofisial Elektrik Bambang Sutanto mengatakan semua pemain saat ini dalam kondisi fit dan siap tempur menghadapi laga penting, besok. Sang pelatih, Risco Herlambang pun, kata Bambang, terus memacu semangat para pemain untuk mengerahkan semua kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Kami akan tampil habis-habisan untuk mengamankan langkah ke final four. Memang berat, tapi kami sudah instruksikan anak-anak untuk main ngotot," ujar Bambang.

Pekan ini, merupakan pekan terakhir putaran II PLN Mobile Proliga 2022. Setelah itu, kompetisi akan dilanjutkan pada semifinal pada 11-20 Maret 2022 mendatang. Kemudian berlanjut ke final pada 26-27 Maret 2022.