JP Morgan suntik dana senilai Rp87 triliun untuk Liga Super Eropa

id Liga Super Eropa, JP Morgan,Florentino Perez

JP Morgan suntik dana senilai Rp87 triliun untuk Liga Super Eropa

Presiden Real Madrid Florentino Perez (dalam foto 19 Juni 2019) adalah sahabat pengusaha Spanyol Borja Prado yang merupakan investor Key Capital yang bersama JP Morgan adalah investor Liga Super Eropa. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Bank investasi Amerika Serikat JP Morgan memastikan telah menyuntikkan dana tunai senilai 6 miliar dolar AS (sekitar Rp87 triliun) untuk mendanai Liga Super Eropa yang kontroversial, lapor laman football-espana, Selasa.

Pengumuman 12 klub besar Eropa untuk menciptakan Liga Super Eropa telah ditentang oleh La Liga dan UEFA.

Menurut laporan Mundo Deportivo, JP Morgan sepakat berkolaborasi dengan Key Capital untuk membiayai liga yang memicu kehebohan besar di Eropa dan dunia sepak bola itu.

Salah seorang investor Key Capital adalah pengusaha Spanyol Borja Prado yang merupakan sahabat Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Pengusaha ini bergerak dalam bidang media dan utilitas besar di Spanyol.

JP Morgan/Key Capital kabarnya akan menawarkan jaminan awal masing-masing 3,6 juta euro (Rp63 miliar) kepada klub-klub pendiri Liga Super Eropa.

Trio La Liga yang terdiri atas Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid adalah di antara klub yang menjadi pendiri liga ini bersama tiga klub Serie A dan enam klub Liga Inggris.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar