Ratusan karyawan PT MO OKU demo tuntut pembayaran dua bulan gaji

id Ratusan karyawan demo, PT Minanga Ogan, tuntut gaji dua bulan, THR belum dibayar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, ant

Ratusan karyawan PT MO OKU demo tuntut  pembayaran dua bulan gaji

Ratusan karyawan PT Minangan Ogan melakukan aksi demo di depan kantor perusahaan perkebunan tersebut menuntut pembayaran gaji selama dua bulan, Jumat (3/7). (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan karyawan PT Minanga Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar aksi demo menuntut pembayaran gaji selama dua bulan yang belum dibayarkan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

"Kami menuntut pembayaran gaji untuk Mei-Juni 2020 yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan," kata Koordinator aksi, Erlan Noperi saat menyampaikan orasinya di depan Kantor PT Minanga Ogan, Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat.

Baca juga: Gubernur Sumsel kucurkan dana bangun jembatan di Muara Enim

Baca juga: Muara Enim apresiasi konsep "kopi satukan negeri" yang digagas anak perusahaan ANTARA


Selain itu, kata dia, ratusan karyawan ini juga menuntut agar pihak perusahaan mengeluarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri tahun ini yang seharusnya dibayarkan sebelum lebaran.

“Karyawan menuntut pembayaran gaji dan THR dibayarkan sebelum 15 Juli 2020 ” tegasnya.

Baca juga: Enam ruas jalan Kota Palembang masuk proyek investasi pusat

Baca juga: PSSI persilakan klub potong 50 persen gaji pemain dan pelatih pada lanjutan liga

Menurut dia, aksi demo tersebut dilakukan karena pihak perusahaan dinilai ingkar janji untuk memenuhi kewajibannya dengan membayar gaji para karyawan sebesar 50 persen dibulan Juni ini.

"Tapi nyatanya hingga hari ini belum dibayarkan juga. Sedangkan kebutuhan hidup para karyawan sudah sangat mendesak. Apalagi anak-anak sebentar lagi akan masuk sekolah. Otomatis biaya akan lebih banyak lagi," tegasnya.

Pantauan di lapangan, aksi demo ratusan karyawan PT Minanga Ogan yang menuntut pembayaran gaji selama dua bulan tersebut mendapat pengamanan 150 personel dari jajaran Polres OKU dan Kodim 0403 OKU.

Baca juga: BBPJN Sumsel serap olahan karet petani 248 ton guna bangun aspal jalan

Kapolres OKU, AKBP Arif H Ritonga melalui Wakapolres, Kompol Edi Rahmat Mulyana mengatakan pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan aksi demo karyawan Minanga Ogan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi tindakan anarkis seperti aksi sebelumnya.

"Langkah ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi rusuh seperti demo yang sama oleh karyawan Minanga Ogan pada April 2020," ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan tidak ada satupun perwakilan dari PT Minangan Ogan yang dapat dikonfirmasi terkait tuntutan para karyawan dalam aksi demo tersebut.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar