Karyawan disabilitas SMBR catat prestasi di Peparnas XVII Solo 2024

id Cabang olahraga, penyandang difabel, PEPARNAS, medali perunggu, PT Semen Baturaja

Karyawan disabilitas SMBR catat prestasi di Peparnas XVII Solo 2024

Hendri (bersalaman) atlet difabel karyawan SMBR meraih medali perunggu dalam cabang olahraga Anggar Kursi Roda pada PEPARNAS XVII yang berlangsung pada 6-13 Oktober 2024 di Solo, Jawa Tengah. (ANTARA/HO/SMBR)

Baturaja (ANTARA) - Hendri Radilah, seorang karyawan difabel PT Semen Baturaja (SMBR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengukir prestasi di bidang olahraga tingkat nasional mewakili Provinsi Sumsel di Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024.

Hendri bersama rekannya meraih tiga medali perunggu dari cabang olahraga anggar kursi roda.

"Kami menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Hendri," kata Vice President of Corporate Secretary SMBR Hari Liandu di Baturaja, Kabupaten OKU, Rabu. 

Menurut dia, sebagai seorang karyawan difabel yang bekerja di bagian Unit of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Hendri membuktikan bahwa tantangan fisik tidak menjadi penghalang untuk mencapai prestasi.

Kemenangan ini bukanlah yang pertama bagi Hendri karena pada tahun lalu, ia juga berhasil membawa pulang tiga medali dari cabang olahraga tenis meja, di antaranya satu emas tunggal putra, satu perak beregu putra, dan satu perunggu ganda putra pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan yang digelar di Kabupaten Lahat, Sumsel.

Prestasi tersebut semakin mengukuhkan Hendri sebagai atlet yang tangguh dan inspiratif, baik di lingkungan perusahaan maupun komunitas difabel.

"Hendri adalah inspirasi bagi kita semua. Kami berharap prestasinya dapat memotivasi karyawan lain untuk terus berjuang dan meraih pencapaian luar biasa. Kami akan terus mendukung pengembangan potensi seluruh karyawan," kata Hari.

Keberhasilan Hendri juga mendapat dukungan penuh dari SMBR yang berkomitmen untuk mendorong pengembangan potensi karyawan, termasuk di bidang olahraga.

"Perusahaan menyadari pentingnya inklusi dan pemberdayaan karyawan difabel dalam berbagai aspek, termasuk dalam kegiatan olahraga," ujarnya.

Sementara, Hendri mengaku keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk meraih mimpi dan berprestasi di bidang olahraga.

"Saya merasa bangga bisa membawa pulang medali ini dan mengharumkan nama Semen Baturaja," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dukungan dari keluarga, teman-teman, dan perusahaan sangat membantunya untuk tetap termotivasi dan berjuang di ajang-ajang olahraga mendatang.