Pengawasan gerbang tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung diperketat

id Tol Trans Sumatera, tol Lampung,tol kayu agung,perketat tol kayu agung

Pengawasan gerbang tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung diperketat

Pemeriksaan kendaraan di gerbang tol Kayu Agung. ANTARA/ Ardiansyah

Mesuji, Lampung (ANTARA) - PT Hutama Karya Cabang Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang - Kayu Agung memperketat pengawasan atas keluar masuk kendaraan pribadi dan bus di gerbang tol Kayu Agung.

"Kita lakukan penjagaan ketat, bahkan check point di sana lebih banyak melaporkan bahwa kendaraan diperintahkan putar balik ke wilayahnya dan dilarang mudik," kata Kepala Cabang Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono di Mesuji, Minggu.

Diharapkan masyarakat tetap melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berpergian atau melakukan mudik, karena akan berbahaya bagi keluarga yang ada di kampung.

Baca juga: Ratusan kendaraan asal Sumsel coba masuk tol Pematang dipaksa putar balik
Baca juga: Cegah pemudik masuk dari Sumsel, HK sekat ruas tol Terbanggi-Kayu Agung


“Kami juga mengimbau masyarakat agar jangan berpergian dulu ke luar daerah jika tidak mempunyai urusan yang penting atau mendesak,” katanya.

Dengan adanya pengetatan pengawasan atas pintu masuk di wilayah gerbang tol Kayu Agung, diharapkan bisa memutus penyebaran virus COVID-19.

Bukan hanya dari wilayah Sumatera Selatan, tetapi dari Lampung juga akan dipaksa putar balik agar penyebaran COVID-19 tidak lebih meluas.

"Semoga cara ini bisa menekan penyebaran virus corona, dan angka terinfeksi positif bisa berkurang setiap harinya," katanya.