Ratusan kendaraan asal Sumsel dan lampung coba masuk tol Pematang dipaksa putar balik

id Tol Trans Sumatera, tol Lampung,pulangkan kendaraan,putar balik kendaraan,pelarangan mudik

Ratusan kendaraan asal Sumsel dan lampung coba masuk tol Pematang dipaksa putar balik

Ratusan kendaraan dipaksa putar balik ke tujuan asal (Antara Lampung/Ardiansyah)

Mesuji,Lampung (ANTARA) - Anggota Satlantas Polres Mesuji Brigpol Frans Olsen mengatakan bahwa pihaknya sampai dengan Minggu (26/4) sudah memaksa seratusan kendaraan putar balik di gerbang tol Simpang Pematang KM 240 Mesuji Lampung.

"Kita sudah lakukan sejak kemarin sampai hari ini. Ini untuk mengantisipasi adanya pemudik asal Sumatera Selatan atau dari Lampung yang akan melakukan mudik," kata Frans Olsen, di Mesuji Minggu.

Menurutnya, petugas checkpoint di pintu keluar Simpang Pematang melakukan pengarahan kepada kendaraan pemudik untuk putar balik menuju lokasi asal, dimulai dari Sabtu (25/4).

Dari data Sabtu, 25 April 2020, sudah ada 83 kendaraan pribadi dan bus dan pada Minggu, 26 April 2020, sekitar 21 kendaraan yang sudah diarahkan untuk putar balik ke daerah asal.

"Hari ini ada 21 kendaraan sampai siang ini, dan kemungkinan sampai malam hari akan bertambah lagi. Akan tetapi sudah ada penurunan dari hari kemarin," katanya

Ia menjelaskan pemudik yang nekat ingin keluar ataupun masuk dari pintu tol tersebut, kata Frans, mayoritas bernomor polisi dengan kode daerah Lampung dan Sumatera Selatan.

"Karena di sini sentral, mayoritas yang kami dapati ialah kendaraan berpelat Lampung yang ingin menuju Sumatera Selatan dan sebaliknya," jelasnya.