Tim sepak bola putri AS menang 1-0 atas Kosta Rica dalam laga persahabatan

id timnas as, laga persahabatan, as vs kosta rika

Tim sepak bola putri  AS menang 1-0 atas Kosta Rica dalam laga persahabatan

Striker AS Ulysses Llanez (19) merayakan golnya melalui tendangan penalti pada babak kedua laga persahabatan melawan Kosta Rika di Dignity Health Sports Park, California, AS. (USA TODAY Sports/Kelvin Kuo)

Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola putra Amerika Serikat (AS) memenangi pertandingan pertama mereka pada 2020 dengan kemenangan 1-0 dalam laga persahabatan melawan rival mereka di CONCACAF Kosta Rika, Sabtu (Minggu WIB) di Carson, California.

Ulysses Llanez, striker berusia 18 tahun, mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-50 untuk memberi kemenangan bagi tim muda Amerika.

Ia merayakannya dengan berpura-pura melakukan jump shot untuk menghormati mantan pemain basket Los Angeles Lakers Kobe Bryant, yang tewas dalam kecelakaan kelikopter pekan lalu.



AS sedang berusaha membangun kembali programnya di bawah Gregg Berhalter yang dipekerjakan lebih dari setahun yang lalu.

Esteban Alvarado sangat unggul di gawang Kosta Rika saat ia melakukan empat penyelamatan hebat dari tim Amerika.

Tim AS selanjutnya akan menuju Eropa untuk melakukan dua pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Wales pada akhir Maret, demikian dikutip dari Reuters.