Ponsel Honor 20 Pro masuki pasar Eropa - Asia jauhi AS

id honor 20 pro,ponsel honor,honor 20,smartphone honor,honor huawei,produk vina,ponsel cina,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemb

Ponsel Honor 20 Pro masuki pasar Eropa - Asia jauhi AS

Tampilan ponsel pintar Honor 20 Pro yang akan diluncurkan di sejumlah negara Eropa dan Asia. (ANTARA News/HO/Honor)

Jakarta (ANTARA) - Produsen ponsel pintar asal China, Honor akan menyerbu pasar perangkat elektronika sejumlah negara di Eropa dan Asia dengan peluncuran Honor 20 Pro dimulai awal Agustus 2019, dan menghindari pasar Amerika Serikat menyusul Huawei dalam daftar pencekalan produk.

Perangkat sub-merek Huawei itu, seperti tercantum situs resmi mereka yang dikutip Jumat, menyebut Rusia menjadi negara pertama sebagai lokasi peluncuran produk andalan Honor pada 2 Agustus.

"Para pengguna di Rusia dapat membeli produk itu di semua distributor seharga 34.990 rubel (sekitar Rp7,7 juta) pada 2 Agustus," kata Presiden Honor George Zhao dalam situs resmi perangkat itu.

Selain Rusia, Honor 20 Pro juga akan menjangkau negara-negara lain Eropa yaitu Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, Republik Ceko, Finlandia, Polandia. Kemudian, perangkat itu akan hadir di Malaysia, Mesir, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan sejumlah negara lain.

"Dalam dunia digital yang hiper-koneksi saat ini, sebuah ponsel pintar adalah gerbang menuju sebuah dunia yang membuka kemungkinan tanpa batas. Honor 20 Pro telah membayangkan kembali ponsel kamera dalam cara yang tidak mungkin pada dekade sebelumnya," kata Zhao.

Baca juga: Kebijakan blokir IMEI dikhawatirkan pengaruhi pariwisata Indonesia

Zhao menambahkan ponsel andalan Honor itu memungkinkan fotografer-fotografer profesional dan para peminat fotografi untuk mengekspresikan kreativitas dan menangkap momentum kehidupan.

Honor membekali perangkat terbaru mereka itu dengan empat kamera Sony IMX586 berkemampuan 48 megapiksel yang didukung kecerdasan buatan selain kemampuan pembesaran diafragma kamera hingga f/1.4 dan sensitivitas cahaya yang tinggi pada keadaan temaram.

Berbekal desain selubung berbahan kaca, Honor 20 Pro diklaim mampu memantulkan cahaya dan membiaskannya ke segala arah sehingga menghasilkan efek optik tiga dimensi.

Ponsel yang menawarkan dua pilihan warna itu, phantom blue dan phantom black, membenamkan prosesor Kirin 980 tujuh nano-meter dengan dukungan GPU Turbo 3.0.

Berbobot 182 gram, ponsel dengan ukuran layar 6,26 inci itu memiliki baterai berkapasitas hingga 4.000 mAh. Ponsel bersistem operasi Magic UI 2.1.0 yang sesuai dengan Android 9.0 itu menyediakan kapasitas ruang penyimpanan hingga 256 giga bit dan dukungan memori akses delapan giga bit.

Baca juga: Vivo luncurkan ponsel S-Series
Baca juga: Apa keuntungan beli ponsel pintar dengan IMEI terdaftar