Drama kehidupan ojek daring di "Sesuai Aplikasi"

id Film,Sesuai Aplikasi,Drama Komedi

Drama kehidupan ojek daring di "Sesuai Aplikasi"

Pemeran film "Sesuai Aplikasi", Titi Kamal dan Ichal Kate dalam temu penggemar di Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (6/12). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....Film ini mengisahkan tentang dua sahabat bernama Pras dan Duras yang sama-sama berprofesi sebagai pengendara ojek online....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Film “Sesuai Aplikasi” siap menghibur seluruh masyarakat Indonesia dengan genre drama komedi yang dijamin membuat penonton tertawa dipadu dengan drama kehidupan pengemudi ojek daring (online) yang penuh makna.

Film yang disutradarai oleh Adink Liwutang ini dibintangi oleh Valentino Peter, Lolox, Titi Kamal, Ernest Prakasa, Dayu Wijanto, Asri Welas, dan sederet bintang lainnya.

“Film ini mengisahkan tentang dua sahabat bernama Pras dan Duras yang sama-sama berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol),” kata salah satu pemain film Sesuai Aplikasi, Titi Kamal dalam jumpa penggemar di Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (6/12).

Pras (Valentino Peter) adalah pengemudi ojol tertampan dan viral di dunia sosial media yang memperjuangkan pekerjaannya demi membiayai operasi jantung ibunya, sedangkan Duraz (Lolox) adalah seorang pengemudi ojol yang memperjuangkan wasiat sang ayah agar adiknya bisa terus menempuh pendidikan untuk menjadi dokter.

Suatu hari, Koh Sakti (Ernest Prakasa) sang pencuri kelas kakap yang menutupi kedoknya sebagai pemilik warung kopi Nasgitel (Panas Legi Kentel) kehilangan berlian yang ia curi dari rentenir bengis Ci Asiu (Dayu Wijanto) yang tidak sengaja terbawa oleh diva dangdut tersohor Sofayah (Titi Kamal).

Tidak ambil pusing, Sakti segera memerintahkan Pras dan Duras untuk mengambil kembali berlian tersebut di rumah Sofayah.

Demi menuntaskan berbagai masalah perekonomian dari dua sejoli ojol ini, perjuangan mereka terus berlanjut.

“Semua kelucuan bergulir dengan drama yang cukup menguras air mata,” ujar Titi Kamal.

Ia menambahkan ada satu momen dalam film yang akan membuat menangis dan tertawa penonton jadi satu.

“Sofayah si diva dangdut Indonesia ini mempunyai single yang berjudul “rindu semalam”, karakternya agak sedikit centil, dia juga sering langganan jamu ibunya Pras dan sering menggoda Pras,” kata Titi Kamal menjelaskan karakter yang ia dalami.

Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka juga turut meramaikan film ini dengan menjadi Cameo.

“Film ini 70 persen komedi dan 30 persen drama, sasaran penonton juga untuk semua kalangan dan usia,” ujar istri dari Aktor Christian Sugiono ini.

Film ini turut diwarnai oleh komika Indonesia seperti Arief Didu, Rico Fachriza, Yusril Fahriza, dan masih banyak lagi.

Film "Sesuai Aplikasi" yang diproduksi oleh TBS Films telah tayang mulai 6 Desember 2018 dan dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.