Tiga orang jemaah haji OKU belum pulang ke tanah air

id haji,calhaj,jamaah haji,jamaah haji oku,embarkasi palembang, smb ii,bandara smb,asrama haji,mekah,arab saudi

Tiga orang jemaah haji OKU belum pulang ke tanah air

Jamaah haji kloter pertama embarkasih Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel, Senin malam (27/8). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak tiga orang jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan belum pulang ke Tanah Air karena masuk dalam kelompok terbang (kloter) 11 yang dijadwalkan akan tiba di Palembang pada 10 September 2018.

"Tiga orang jemaah haji yang belum pulang ini merupakan jemaah tambahan yang tidak serentak pulang ke Tanah Air bersama rombongan kloter enam pada 4 September 2018," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu, Ishak Putih melalui Kasi Haji dan Umroh Abdul Mu`in di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, sebanyak 338 orang jemaah haji asal Ogan Komering Ulu tiba dari tanah suci Mekkah di lslamic Center Baturaja pada 4 September 2018, namun dari jumlah tersebut masih ada tiga jemaah yang belum pulang.

Ketiga orang jemaah haji yang belum pulang itu adalah Alimi Bunajib Mahri, Maziah Insani Umar dari Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan Ayaril Dapuh dari Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Ketiga jemaah haji ini merupakan jemaah tambahan yang masuk di keloter 11, sedangkan jemaah yang sudah pulang beberapa hari lalu merupakan kloter enam.

"Ketiga jemaah itu tiba di tanah air pada 10 September 2018. Dijadwalkan sekitar pukul 08.30 Wib berangkat dari Jeddah sampai di Palembang pada pukul 22.00 Wib," ungkapnya.

Dia menjelaskan, tiga orang jemaah tersebut masuk Asrama Haji Palembang pada 31 Juli 2018 dan rombongan diberangkatkan ke Jeddah 1 Agustus 2018.

"Jadi jemaah haji OKU yang berangkat tahun ini berjumlah 341 orang, dimana 338 orang tergabung dalam keloter enam dan sisanya kloter 11," jelasnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini kondisi ketiga jemaah haji tambahan itu semuanya dalam keadaan sehat sedang menjalankan ibadah haji dengan baik di tanah suci Mekkah.

"Ketiga jemaah ini nanti dijemput di Palembang seperti kami menjemput jemaah sebelumnya," ujarnya. (KR-EDO)