Calon haji Indonesia meninggal di Madinah bertambah

id Haji, wafat, meninggal, madinah, jamaah, calon haji, calhaj, indonesia,berita sumsel, berita palembang

Calon haji Indonesia meninggal di Madinah bertambah

Pemakaman Baqi. Calon haji Indonesia yang meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi, akan dimakamkan di Baqi. FOTO ANTARA/HO/MCH 2023

Madinah (ANTARA) -
Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Zainal Muttaqin menyatakan jumlah calon haji (calhaj) Indonesia yang meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi kembali bertambah dan kali ini calhaj dari Kloter JKS 7 bernama Aminah Uyu Sunarta (64), yang meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).
 
"Hingga hari ini kami mendapatkan informasi jamaah yang meninggal sudah lima orang. Semalam jamaah dari JKS 7 Ibu Aminah," kata Kadaker Madinah Zainal Muttaqin, pada apel pagi di Kantor Urusan Haji (KUH) Madinah, Rabu (31/5) 2023.
 
Ia menjelaskan Aminah meninggal dunia karena gangguan pernapasan dan meninggal di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Madinah
 
"Berdasarkan informasi dari dokter yang menangani, beliau meninggal karena gangguan pernapasan. Kita mendoakan mudah-mudahan beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal sabar dan mendapat kebaikan dari apa yang dilakukan almarhumah," katanya.
 
Rencananya jenazah dimakamkan di Baqi yang berada di Kompleks Masjid Nabawi, karena Pemerintah Indonesia senantiasa mengupayakan jamaah haji Indonesia baik laki-laki dan perempuan yang meninggal di Madinah dimakamkan di Baqi.
 
"Iya rencananya dimakamkan di Baqi. Kami akan konfirmasi ke KJRI terkait Ibu Aminah. Kami selalu berkoordinasi dengan pihak muassasah dan pengelola Masjid Nabawi atau idaroh kantor pemakaman di seputaran Masjid Nabawi. Saat ini semua yang empat (meninggal dunia,red.) sudah, dimakamkan di Baqi," katanya.