Imigrasi Palembang: Tak ada masalah keimigrasian haji Sumsel-Babel

id Imigrasi Palembang, keimigrasian, paspor calhaj, calhaj babel, paspor haji,berita palembang, berita sumsel

Imigrasi Palembang: Tak ada masalah keimigrasian  haji Sumsel-Babel

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan. (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan menyatakan tidak ada masalah keimigrasian calon haji asal Sumatera
Selatan dan Bangka Belitung selama pemberangkatan sejak 12 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Berdasarkan evaluasi pelayanan pemeriksaan paspor haji asal Sumsel dan Babel yang berangkat melalui Embarkasi Haji Palembang/Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) hingga pemberangkatan terakhir Kloter 19 pada 4 Juni 2024 tidak ada masalah, dan seluruh jamaah sekitar 8.500 orang bisa diterima dengan baik di Tanah Suci Makkah," kata Mohammad Ridwan, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Kemenag, pemberangkatan jamaah pada musim haji 1445 Hijriah/2024 melalui Embarkasi Haji Palembang mencapai 8.506 orang, dengan rincian 7.295 orang asal Sumsel dan 1.116 asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel), serta 95 petugas haji.

Pemberangkatan jamaah dari provinsi tersebut dibagi dalam 19 kloter dalam dua gelombang menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines yang setiap kloter mengangkut 450 orang.

Pelayanan paspor pemberangkatan jamaah gelombang pertama yakni kloter 1-9 telah dituntaskan pada 12-23 Mei 2024 dari Bandara SMB II Palembang langsung ke Madinah.