Asian Games (dayung) - ICF puji INASGOC sukses gelar lomba dayung

id asian games,International Canoe Federation,President Canoe Confederation,Jakabaring Sports City,kompleks olahraga,lomba dayung

Asian Games (dayung) - ICF puji INASGOC sukses gelar lomba dayung

Lomba dayung Asian Games. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Vice President International Canoe Federation (ICF) Thomas Konietzko memuji panitia pelaksana Asian Games XVIII Indonesia (INASGOC) sukses menggelar cabang olahraga dayung.

"Tuan rumah telah melakukan pekerjaan dengan `excellent`. Indonesia profesional menyelenggarakan event dayung," kata Thomas Konietzko didampingi Venue Press Center Manager Asian Games 2018 Brata T Hardjosubroto ketika memberikan keterangan pelaksanaan lomba tersebut kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, ?panitia telah menyiapkan venue dayung yang luar biasa di kompleks olahraga Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, yang tidak banyak ditemukan ?di kawasan Asia.

"Semua peserta merasa puas bermain di venue dayung Jakabaring Sports City, dan puas dengan pelayanan panitia selama berada di kota ini," ujarnya.

Sementara President Canoe Confederation (ACC) Shoken Narita mengatakan ada tiga nomor cabang olahraga dayung yang dilombakan di Kota Palembang yakni nomor rowing, perahu naga, dan kano/kayak sprint.

Selain itu juga ada satu nomor yang digelar pada Asian Games XVIII dalam bentuk demonstrasi yakni kano polo.

Event olahraga dayung yang digelar di JSC Palembang sejak 19 Agustus hingga 1 September 2018, secara umum sudah berjalan dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada INASGOC atas pelaksanaan beberapa lomba dayung Asian Games yang telah dan sedang berlangsung," ujarnya.

Venue dayung di kawasan kompleks olahraga Jakabaring Sports City Palembang sangat sempurna (perfect).?

Atlet dayung yang mengikuti lomba nomor kano/kayak sprint Asian Games XVIII yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Aguatus hingga 1 September, diharapkan bisa menikmati kompetisi di arena dayung yang sangat baik ini.

"Kami berterima kasih kepada panitia INASGOC ?dan Indonesia selaku tuan rumah yang telah melakukan persiapan sehingga lomba dayung bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya keluhan dari atlet dan ofisial," ujar President ACC.