Tim bola basket putra Indonesia masuk final ASG 2024 Vietnam

id ASG 2024 Vietnam,ASG,ASEAN Schools Games ,Tim bola basket putra Indonesia,Rifky antolyon

Tim bola basket putra Indonesia masuk final ASG 2024 Vietnam

Pertandingan antara Indonesia melawan Singapura dalam babak semi final ASEAN Schools Games (ASG) 2024 di Court of Sport Center, The University of Da Nang, Vietnam. ANTARA/HO-Kemenpora

Jakarta (ANTARA) -
Tim bola basket putra Indonesia masuk ke babak final ASEAN Schools Games (ASG) 2024 usai mengalahkan Singapura dengan skor 64-55 dalam pertandingan semi final di Court of Sport Center, The University of Da Nang, Vietnam.
 
Dalam laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, para atlet pelajar itu akan berhadapan dengan Filipina pada partai puncak, Jumat (7/6).
 
Pelatih tim bola basket putra Indonesia Rifky Antolyon membeberkan bahwa anak asuhnya sempat terkendala di awal-awal laga, sehingga Singapura mampu mengejar angka bahkan membalikkan keadaan.
 
Skuad Merah Putih baru bisa bangkit dari tekanan lawan pada kuarter ketiga setelah melakukan perubahan serta improvisasi permainan dari para pebasket muda itu.
 
"Alhamdulillah hasilnya cukup bagus dan anak-anak terlepas dari kebuntuan. Anak-anak berhasil keluar dari tekanan Singapura sejak kuarter ketiga," kata Rifky.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, pertemuan dengan Filipina di partai final bukanlah yang pertama dalam ajang kali ini.
 
Indonesia sempat melawan Filipina di fase penyisihan Grup A dan menelan kekalahan 57-65.