UIN Raden Fatah buka USM gelombang kedua

id usm,uin,uin raden fatah

UIN Raden Fatah buka USM gelombang kedua

Logo UIN Raden Fatah Palembang (Radenfatah.ac.id)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang hari ini kembali membuka pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) gelombang kedua tahun 2018.

"Kami sudah melakukan rapat dengan panitia penerimaan mahasiswa baru, hasilnya ada beberapa fakultas yang masih bisa menerima mahasiswa baru dan ada yang sudah tidak bisa menerima lagi. Untuk itu kami akan membuka pendaftaran jalur mandiri gelombang kedua," kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Sirozi, Selasa.

Menurut Sirozi, pelaksanaan USM ini baru bisa dilaksanakan karena telah selesainya tahapan seleksi PMB dan pembayaran UKT mahasiswa baru beberapa hari yang lalu. 

Sementara itu, Kepala Biro BAK UIN Raden Fatah Palembang Mirwan Fasta mengatakan, untuk USM gelombang kedua ini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menawarkan beberapa program studi. 

"Kami membuka sembilan program studi terdiri yakni Akidah Filsafat, Studi Agama-agama, Ilmu Hadits, Tasawuf dan Psikoterapi, Manajemen Dakwah, Pengembangan Masyarakat Islam, Perbandingan Mazhab, Manajemen Zakat dan Wakaf, serta Alih Program Perbankan Syariah dari D3 ke S1,"

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs : www.pmb.radenfatah.ac.id dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000, di Bank Sumselbabel kovensional dan syariah, BRI Syariah serta Mandiri Syariah.