UIN Palembang-Aceh gelar pengabdian masyarakat melalui kegiatan keagamaan

id UIN Palembang,UIN Aceh,PKM UIN

UIN Palembang-Aceh gelar pengabdian masyarakat melalui kegiatan keagamaan

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan bersama UIN Ar- Raniry, Aceh memberikan pengabdian untuk masyarakat melalui kegiatan keagamaan.  (ANTARA/ HO- UIN Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), bersama UIN Ar- Raniry Aceh memberikan pengabdian untuk masyarakat melalui kegiatan keagamaan.
 
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berlangsung pada 5 hingga 9 Juli 2024 di Kota Palembang tersebut dilakukan oleh mahasiswa dan dosen dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi kedua kampus tersebut.
 
Ketua Tim PKM Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Aceh Sabirin dalam keterangan di Palembang, Minggu mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut bertujuan mengembangkan kegiatan program studi (prodi) dan diharapkan dapat menjalin kerja sama dalam skala internasional pada masa yang akan datang dengan melibatkan pihak yang lebih luas lagi oleh UIN.
 
Ia menambahkan implementasi dari kolaboratif pengabdian kepada masyarakat ini dapat membantu mengembangkan kegiatan prodi di UIN Palembang dan Aceh.
 
"Dalam pengabdian kepada masyarakat ini kami melakukan kegiatan keagamaan,  turun langsung ke masyarakat Kota Palembang dengan memberikan bantuan santunan dan tausyiah," katanya.
 
Ia juga menceritakan pengalaman sejarah tragedi tsunami yang pernah melanda Aceh. Selain itu juga mengupas tentang stunting yang masih cukup tinggi baik di Aceh maupun di Sumsel. Demikian juga terkait dengan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif (nafza) yang kian memprihatinkan di kedua daerah ini, sehingga perlu dicarikan solusi.
 
"Kami berharap agar kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan tidak berhenti hanya pada hari ini saja," katanya.