Angklung semarak di Festival musim panas Doha

id angklung,berita sumsel,berita palembang,festival musim panas doha,KBRI Doha

Dokumentasi- Konser Angklung (ANTARA FOTO)

London (ANTARA News Sumsel) - Permainan musik angklung yang dipertunjukkan oleh anak-anak Indonesia dalam Festival Musim Panas Qatar (QSF) di Doha, Qatar, tampak semarak dan memukai para pengunjung.

Festival yang diselenggarakan QSports rangkaian Festival Musim Panas Qatar (QSF) tahun 2018 di Entertainment City, Doha Exhibition Centre (DEC) itu menampilkan juga berbagai kegiatan dan permainan untuk orang dewasa.

Minister Counsellor KBRI Doha, B. Dharmawan kepada Antara London, Minggu, mengatakan Festival yang mencakup kawasan seluas 29.000 meter persegi berlangsung sejak 14 Juni sampai 31 Agustus mendatang. Summer Entertainment City (SEC), menyajikan berbagai pertandingan di Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan di Rusia guna menarik pengunjung.

Selain berbagai tarian tradisional, pentas seni juga diramaikan dengan alunan angklung anak-anak dari Angklung Army dari kota Mesaieed pimpinan Felisia Ika Ristiani membawakan lagu Twinkle-twinkle little star dan Baby Shark. Dengan tampilan baju tradisional dengan warna mencolok dan berwarna-warni menambah kemeriahan.

Penampilan tersebut mendapat sambutan hangat dari penonton manca negara. Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Marsekal Madya (purn) Muhammad Basri Sidehabi mengatakan sangat menyenangkan dapat menghibur para penonton dengan kesenian Indonesia dan sekaligus memamerkan beragam produk pada stand Indonesia.

Mantan anggota DPR tersebut menyampaikan apresiasi kepada SEC yang telah memberikan fasilitas stand untuk promosi produk Indonesia dan kesenian tradisional untuk tampil secara gratis.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh KBRI Doha yang bekerja sama dengan komunitas diapora Indonesia di Qatar mempromosikan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegiatan budaya dan promosi pariwisata melalui booth yang menyediakan beragam produk dan souvenir.

Menurut pendiri QSports dan Direktur Utama SEC, Adil Ahmed, festival menyediakan fasilitas berbagai permainan olahraga serta acara nonton bersama pengunjung. "SEC adalah favorit keluarga dan satu-satunya tempat di mana Anda dapat memiliki semuanya sekaligus", ujarnya. Ahmed tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kedutaan asing di Qatar yang menampilkan keseniannya pada acara festival. Selain Indonesia, juga tampil kesenian dari Malaysia, Etiopia, Korea, India, Filipina dan beberapa negara lainnya.

Ketua Asosiasi Perempuan Indonesia di Qatar (Perwiq), Andi Una menyampaikan apresiasi kepada kelompok budaya Puspa Qinarya (PQ) dipimpin Margie Aziz dan Angklung Army Mesaieed.

Menurut pejabat KBRI Doha, Boy Dharmawan, PQ adalah salah satu dari 51 organisasi kemasyarakan di Qatar di bawah naungan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa) yang dipimpin Prihandoko Saputro.

PQ aktif mempromosikan budaya Indonesia dan berhasil meraih berbagai penghargaan pada festival budaya Internasional di Qatar.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar