Polresta Palembang tingkatkan patroli di kawasan permukiman

id patroli,mobil patroli,berita sumsel,berita palembang,Kombes Pol Wahyu Bintono,kantibmas,berita antara,rumah ditinggal mudik

Polresta Palembang tingkatkan patroli di kawasan permukiman

Sejumlah personil polisi lalu lintas Polda Sumsel melakukan apel gelar pasukan. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan meningkatkan patroli di kawasan permukiman penduduk, masjid, serta daerah rawan kejahatan, dan kemacetan arus lalu lantas pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 ini.

Untuk meningkatkan patroli, diturunkan 560 personel jajaran Polresta dan didukung 302 personel gabungan dari TNI, instansi pemkot setempat dan ormas, kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, peningkatan patroli penting dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah-tengah masyarakat yang tengah merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri.

Dengan adanya petugas patroli di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas.

Selain itu diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang akan memanfaatkan suasana Lebaran, katanya.

Menurut dia, berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, sejak malam takbiran (Kamis 14/6) hingga pelaksaan shalat Idul Fitri hari ini, tidak terjadi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kegiatan ibadah dan silaturahim.

Kondisi kamtibmas yang kondusif tersebut diupayakan tetap terpelihara dengan baik melalui peningkatan patroli dan menempatkan petugas di daerah rawan, kata Kapolresta.