Cagub Sumsel Aswari tidak gunakan kampanye rapat umum

id cagub sumsel,cagub aswari,pilkada,cagub blusukan, kampanye dialogis,kampanye rapat umum,kpu,panwas,oasangan cagub,blusukan ke pasar

Cagub Sumsel Aswari tidak gunakan kampanye rapat umum

Calon Gubernur Sumsel nomor urut dua Syaifuddin Aswari Rivai (kanan) berjabat tangan dengan warga saat kampanye di kawasan 5 Ulu, Seberang Ulu I (SU I), Palembang, Senin (5/3). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai-Irwansyah tidak menggunakan kesempatan kampanye rapat umum yang telah dijadwalkan pada Jumat, tetapi lebih memilih melakukan kampanye dialogis.

"Pada hari ini kami melakukan blusukan dan berdialog dengan masyarakat secara langsung di daerah Kenten dan beberapa titik lokasi lainnya," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai-Irwansyah," Budiarto Marsul di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk tahap pertama ini, pihaknya tidak menggunakan kampanye rapat umum sebagaimana yang sudah dijadwalkan oleh KPU pada 9 Maret 2018.

"Kami memanfaatkan jadwal kampanye pada hari ini bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan program-program pasangan Aswari Rivai-Irwansyah," katanya.

Ia menyampaikan, kalau pada putaran kedua nanti pada 21 April 2018 pihaknya baru akan menggunakan kampanye rapat umum tersebut.

Tentunya kampanye rapat umum itu akan mendatangkan sejumlah tim kampanye nasional dari Partai Gerindra dan PKS, ujarnya.

Ia juga menuturkan, pada 10 Maret 2018 juga akan dilaksanakan rapat koordinasi di DPC Partai Gerindra Kota Palembang untuk pemenangan pasangan Aswari Rivai-Irwansyah.

Sebagaimana diketahui pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 masing-masing pasangan calon hanya diberi kesempatan dua kali melakukan kampanye rapat umum.

Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan bertarung pada pilkada 2018 adalah Herman Deru-Mawardi Yahya mendapat nomor urut satu kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah mendapat nomor urut dua.

Selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo (nomor urut tiga) dan terakhir pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda mendapat (nomor urut empat).

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.