Pertunjukan angklung pukau pengunjung 'Indonesia expo' mumbai

id angklung, alat musik, bandung, World Trade Center, india, mumbai, pengunjung mumbai, permainan alat musik

Dokumentasi- Sejumlah turis memainkan Angklung . (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Mumbai (ANTARA Sumsel) - Pertunjukan angklung memukau ratusan pengunjung di hari terakhir pameran perdagangan "Expo Indonesia 2017" di World Trade Center (WTC) Mumbai, India, Minggu.

Pertunjukan angklung yang ditampilkan staf Konsulat Jenderal RI Mumbai membawakan lagu "Twinkle-Twinkle Little Star" dan "Can't Help Falling in Love With You" berhasil menarik perhatian ratusan pengunjung yang sebelumnya tengah asyik berbelanja atau menjalin relasi dengan pengusaha Indonesia.

Usai mempertunjukkan permainan angklung, KJRI Mumbai kemudian mengajak para pengunjung untuk berpartisipasi memainkan angklung.

Sekitar 15 pengunjung yang semuanya warga India tertarik untuk coba memainkan angklung dan membawakan lagu "Twinkle-Twinkle Little Star" dengan arahan salah satu staf KJRI.

Salah satu peserta, Nandhini (9) yang juga peserta termuda, mengatakan cara bermain angklung sangat mudah karena hanya perlu menggoyangkannya sesuai arahan konduktor.

"Ini seru sekali, tapi saya dapat la, jadi kurang dapat banyak main," kata dia.

Expo Indonesia 2017 yang diselenggarakan KJRI Mumbai, 3-5 November, berhasil menarik ratusan pengunjung tiap harinya.

KJRI Mumbai bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mengundang 47 UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia, antara lain Jawa Tengah (Jepara), DKI Jakarta, Jawa Timur (Malang, Madura), Bali, dan Bengkulu.

Para peserta UMKM ini memamerkan berbagai produk dan komoditas, antara lain kopi, rempah-rempah, mebel, kain tradisional dan aneka kerajinan dengan transaksi retail mencapai sekitar Rp60 juta rupiah per hari.

Selain peserta dari UMKM, Expo Indonesia 2017 juga diikuti perusahaan-perusahaan Indonesia di India, seperti Japfa Comfeed India dan Inbisco India (PT Mayora), serta Garuda Indonesia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar