Cedera pergelangan kaki jadi "Bencana" buat Ribery

id franck ribery, pemain sayap, timnas prancis, bayern munich, liga jerman, sepak bola, cedera

Cedera pergelangan kaki jadi "Bencana" buat Ribery

Franck Ribery (Reuters)

....Cedera ini semakin mencemaskan saya, itu bencana....
Berlin, (ANTARA/AFP) - Pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery menggambarkan cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dari sepak bola sejak Maret sebagai "bencana" atas perjuangannya untuk terus bugar.

Mantan pemain internasional Prancis berusia 32 tahun itu sudah tidak bermain sejak Bayern menaklukkan Shakhtar Donetsk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 11 Maret dan ia merasa putus asa untuk kembali bugar lagi saat pelatihan pra-musim awal Juli.

"Cedera ini semakin mencemaskan saya, itu bencana," katanya kepada harian Jerman Bild. "Saya memiliki segalanya dan hanya bisa satu mimpi dalam hidup, tapi saya tidak bebas.

"Saya berpikir tentang sepak bola saat itu. Saya hanya ingin menjalani! Saya ingin bermain! Saya harus mampu berlatih untuk menjadi bahagia. "
Ribery mengatakan cedera adalah "secara signifikan lebih baik" dan berharap untuk dapat segera bermain lagi. "Saya harus fit untuk 1 Juli. Apakah saya akan mengelola itu, saya tidak tahu, tapi saya akan mencoba segalanya untuk mewujudkannya," tambahnya.

Dia mengistirahatkan dirinya untuk berlibur ke Ibiza dan Paris, dengan didampingi fisioterapi, dalam upaya untuk menghiburnya, tapi dia mengatakan cedera itu menghantui pikirannya sepanjang waktu.

"Saya pikir itu akan membantu, tapi saya tidak punya saat menyenangkan pada hari libur," katanya, setelah Bayern memenangkan gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) dan tersingkir dari semifinal Liga Champions tanpa dirinya.

"Saya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan, seperti jet ski atau berperahu. Itu omong kosong. "
    Ribery berjanji akan hadir kembali "sama kuat" seperti sebelum cedera melandanya dan meremehkan rumor bahwa Bayern mengincar calon penggantinya.

"Itu bukan masalah bagi saya. Jika saya 100 persen fit, maka siapa saja yang ingin tempat saya bisa datang, "katanya.  (Penterjemah: Uu.SYS/C/J. Suswanto)