Usaha keras Franck Ribery belum berbuah Ballon d'Or

id Franck Ribery, penghargaan Ballon dOr 2013

Usaha keras Franck Ribery belum berbuah Ballon d'Or

Frank Ribery dari Bayern Munich Jerman mencium trrofi saat dirinya bersama rekan-rekan timnya melakukan selebrasi setelah memenangkan laga final Piala Dunia Klub FIFA 2013 di stadion Marrakech, 21 Desember 2013. (REUTERS/Youssef Boudlal)

(ANTARA Sumsel) - Franck Ribery gagal membawa pulang penghargaan Ballon d'Or 2013, tapi dia mengatakan bahwa kontribusinya mengantarkan Bayer Munchen menyabet lima trofi bergengsi tahun ini harusnya sudah lebih dari cukup untuk membuatnya memenangkan penghargaan tersebut.

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik di upacara penghargaan FIFA di Zurich pada Senin malam, mengalahkan striker asal Argentina Lionel Messi, yang memenangkan penghargaan itu empat tahun berturut-turut.

Ribery menempati posisi ketiga dalam pemungutan suara meskipun dia menjalani musim terbaik bersama Bayern Munchen dengan memenangkan gelar liga Jerman dan dua piala lokal lainnya, Liga Champion, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

"Apalagi yang bisa aku lakukan setelah memenangkan semua gelar juara itu," ujarnya kepada surat kabar Bild pada Selasa.

"Tidak masalah entah kamu berada di urutan kedua atau ketiga. Aku bukan orang yang egois dan gelar ini bukanlah tujuanku," ucap pemain asal Prancis itu.

"Aku lebih memilih memenangkan semua gelar itu lagi dengan Bayern pada musim ini dan juga memenangkan Piala Dunia 2014. Itulah yang terpenting," tambah Ribery.

"Tentu saja aku akan gembira jika memenangkannya, tapi ya sudahlah," kata pemain Bayern Munchen tersebut.