Perampok BRI Jambi ditangkap di Wonogiri

id polisi tangkap perampok, perampok bank bri rp2 miliar

....Selama satu pekan, polisi melakukan pengejaran terhadap Purwadi di empat lokasi berbeda di kawasan pegunungan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah....
Jambi  (ANTARA Sumsel) - Aparat Kepolisian Resor Batanghari, Jambi, menangkap satu lagi tersangka pelaku perampokan uang kas milik Bank Rakyat Indonesia Cabang Muarabulian senilai Rp2 miliar beberapa waktu lalu.

"Pelaku yang kami amankan bernama Purwadi alias Kancil alias Sudarno (42) yang merupakan salah seorang eksekutor dalam aksi perampokan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Batanghari saat dihubungi di Jambi, Rabu.

Menurut dia, tersangka Purwadi diketahui berasal dari daerah Pulau Baja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Terakhir ia beralamat di Unit 17 Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muarojambi," katanya.

Purwadi ditangkap di tengah pelariannya di wilayah Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

"Pelaku ini berhasil kami tangkap Selasa (16/10) sekitar pukul 09.50 WIB," kata Soekamto.

Selama satu pekan, polisi melakukan pengejaran terhadap Purwadi di empat lokasi berbeda di kawasan pegunungan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Namun tersangka ternyata tidak ada di daerah tersebut. Setelah dilakukan pencarian lebih lanjut, tersangka Purwadi akhirnya ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan pegunungan Klesem Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu lembar surat perjanjian jual beli tanah dan sebuah buah sertifikat tanah.

Usai penangkapan itu, tersangka Purwadi dibawa dari Pacitan, Jawa Timur, menuju Polres Wonogiri, Jawa Tengah.

Rencananya siang ini tersangka akan diterbangkan ke Jambi.

Sejauh ini polisi sudah menangkap lima tersangka pelaku perampokan uang kas BRI Cabang Muarabulian, 15 Agustus 2012. (ANT/BS)