Kemenkumham Sumsel fasilitasi pengaduan seleksi CPNS

id Kemenkumham Sumsel, layanan informasi, pengaduan, seleksi CPNS, cpns, skd, asn, rekrutmen pegawai

Kemenkumham Sumsel fasilitasi pengaduan seleksi CPNS

Kemenkumham Sumsel sediakan layanan informasi dan pengaduan seleksi CPNS (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyediakan layanan informasi dan pengaduan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berlangsung hingga 1 November 2024.

"Kami menyediakan kanal layanan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi dan pengaduan terkait pelaksanaan seleksi CPNS yang saat ini sedang berlangsung," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, masyarakat memiliki peran penting dalam mendorong kualitas pelayanan publik dengan memberikan masukan, kritik, dan saran.

Masukan dari masyarakat, katanya, sumber informasi yang berharga bagi pemerintah dalam mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan, khususnya terkait dengan seleksi pengadaan CPNS yang saat ini sedang berlangsung.

Ia mengimbau seluruh peserta dan masyarakat untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk kecurangan yang ditemukan dalam proses seleksi CPNS.

Setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan serius, profesional, dan transparan sehingga melalui seleksi CPNS ini bisa menghasilkan pegawai yang berintegritas serta berkualitas terbaik.

Panitia seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel telah menyediakan gerai layanan informasi dan pengaduan serta nomor WhatsApp layanan pengaduan terkait dengan seleksi CPNS.

Seluruh peserta dan masyarakat bebas untuk melapor atau bertanya jika ada hal yang dirasa janggal dengan menyampaikan pesan melalui nomor 082112221136.

Dengan adanya nomor pengaduan ini, katanya, diharapkan seluruh proses dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel, serta setiap kendala yang terjadi dapat segera ditangani dengan baik.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel berlangsung selama 14 hari, sejak 19 Oktober hingga 1 November 2024, bertempat di Rambang Semesta Ballroom, Palembang.