Pimpinan DPRD Definitif Palembang periode 2024 - 2029 resmi dilantik

id DPRD Palembang 2024-2029,Legislatif Palembang,Pemkot Palembang

Pimpinan DPRD Definitif Palembang periode 2024 - 2029 resmi dilantik

Pimpinan DPRD Definitif Palembang periode 2024 - 2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Sumatera Selatan DJU Jhonson Mangngi dalam rapat paripurna pengambilan sumpah janji legislatif, Senin (14/10/2024).  (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Pimpinan DPRD Definitif Palembang periode 2024 - 2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Sumatera Selatan DJU Jhonson Mangngi dalam rapat paripurna pengambilan sumpah janji legislatif, Senin (14/10/2024). 
 
Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta sekaligus mewakili Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi. 
 
Pj Wali Kota Palembang A Damenta mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Palembang masa bakti 2024-2029.
 
"Selamat atas terpilihnya ketua dan para wakil ketua DPRD Kota Palembang periode 2024-2029, semoga sinergi antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjaga dengan baik, sehingga kita bisa mewujudkan hubungan kerja yang produktif dan juga harmonis," ucapnya.
 
Ia mengingatkan kembali tentang pentingnya fungsi DPRD di pemerintah daerah, mulai dari fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan juga fungsi pengawasan.
 
"Selain itu, kami sangat mengharapkan kerja sama yang erat antara DPRD dan juga Pemkot Palembang dalam berbagai aspek pembangunan, DPRD merupakan mitra strategis diharapkan dapat mendukung arah kebijakan pembangunan daerah," ujarnya.
 
Ia berharap melalui momentum ini para pimpinan DPRD Kota Palembang dapat mendukung dalam pelaksanaan setiap fungsi DPRD Kota Palembang dan ini tidak hanya menjadi simbol tanggung jawab yang diemban oleh pimpinan DPRD
yang baru.
 
Namun juga merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi dalam merangkai mimpi bersama antara Pemkot Palembang dan DPRD Kota Palembang.
 
Adapun susunan pimpinan DPRD Kota Palembang yang baru terdiri dari Ketua DPRD Ali Subri, Wakil Ketua I Hari Apriansyah, Wakil Ketua ll Muhammad Hidayat, sedangkan Wakil Ketua III Zainal Abidin.