BRI jadi BUMN dengan dividen terbesar 10 tahun terakhir

id dividen BUMN,dividen BRI,permodalan BRI

BRI jadi BUMN dengan dividen terbesar 10 tahun terakhir

Ilustrasi - Teller BRI menghitung uang yang disetorkan nasabah menggunakan mesin penghitung. ANTARA/HO-BRI.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) menjadi BUMN yang memberikan setoran dividen terbesar selama 10 tahun terakhir dengan total mencapai Rp90,79 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, bahwa pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen perseroan dalam menciptakan nilai ekonomi utamanya bagi para shareholders.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki fungsi agent of development dan value creator dapat menjalankan peran economic dan social value secara simultan,” ujar Sunarso.

Melalui strategi dan inisiatif yang didukung pengelolaan modal yang baik, pihaknya optimistis dapat terus menciptakan nilai dan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham, termasuk negara.

“Melalui pembayaran pajak dan dividen, laba tersebut akan kembali ke negara sebagai pemegang saham mayoritas. Selanjutnya, laba ini digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia melalui berbagai program pemerintah,” jelasnya.