Pj Bupati Banyuasin semangati tim gabungan penanggulangan karhutla

id Sumsel, karhutla, banyuasin,pj bupati

Pj Bupati Banyuasin semangati tim gabungan penanggulangan karhutla

Penjabat Bupati Banyuasin Sumatera Selatan Muhammad Farid terus memberi semangat kepada tim gabungan penanggulangan karhutla di daerah itu agar tetap siaga, cepat serta efektif dalam bertindak di lapangan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin Sumatera Selatan Muhammad Farid terus memberi semangat kepada tim gabungan penanggulangan karhutla di daerah itu agar tetap siaga, cepat serta efektif dalam bertindak di lapangan.

Ia berpesan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada para anggota kesatuan penanggulangan bencana kebakaran yang hingga saat ini cukup sigap.

"Terus tingkatkan kekompakan antara unsur TNI, Polri, Manggala Agni, dan BPBD. Kita berharap ini titik api terakhir dan itu selalu menjadi harapan kita serta tetap selalu waspada kedepan, " katanya.

Beberapa waktu lalu, Pj Bupati turun langsung dan ikut melakukan pemadaman di lahan yang terbakar di Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuasin, Rabu (28/08/2024).

Didampingi langsung oleh Kepala BPBD Banyuasin, Reza Agust Perdana dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi, Pj Bupati Farid langsung meninjau titik api pertama yang terjadi di dekat pemukiman penduduk Kenten Laut dan dilanjutkan ke lokasi kedua lahan masyarakat.

Setelah melakukan pemadaman, diketahui sumber api di dekat pemukiman penduduk bersumber dari puntung rokok yang masih menyala dan menyebabkan kebakaran, dalam hal ini tidak ada korban jiwa karena penduduk langsung sigap menghubungi BPBD untuk menanggulangi kebakaran.

Di lokasi kedua, M Farid juga langsung turun memadamkan api yang masih menyala dan mengadakan Apel kepada semua anggota BPBD, unsur TNI, Polri dan Manggala Agni. Untuk lokasi kedua ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.