Polres OKU perketat pengamanan pendaftaran peserta Pilkada 2024

id Pengamanan polisi, Pilkada 2024, pendaftaran calon, Polres OKU, KPU OKU

Polres OKU perketat pengamanan  pendaftaran peserta Pilkada 2024

Sekretaris KPU OKU Erwin Suharja menyambut kedatangan paslon YPN-YESS untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memperketat pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU pada Pilkada 2024 di kantor KPU setempat.

"Pengamanan diperketat selama proses pendaftaran calon kepala daerah di KPU OKU pada 27-29 Agustus 2024," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memastikan tahapan pendaftaran calon peserta Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamanan itu, pihaknya menerjunkan sebanyak 95 personel kepolisian setempat dibantu TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab OKU untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Khusus Polres OKU ada 95 personel diterjunkan yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Musi 2024," katanya.

Kapolres mengingatkan agar seluruh anggota tetap menerapkan SOP pengamanan serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran.